Menu

Belanda Juara ke-3 Piala Dunia 2014 Brazil

Tim Nasional Belanda akhirnya menjadi juara ke-3 pada Piala Dunia 2014 Brazil setelah mengalahkan tuan rumahy Tim Nasional Brazil dengan skor cukup mencolok 3-0. Hasil ini setidaknya dapat menjadi pelipur lara setelah kegagaln menembus final, karena disingkirkan Tim Nasional Argentina di babak semi final melalui adu tendangan finalti. Meskipun gagal melangkah ke final, sejatinya Tim Nasional Belanda tidak terkalahkan sejak penyisihan grup dalam waktu normal. Pencapaian ini memang sedikit menurun jika dibanding empat tahun silam yang menjadi runner-up Piala Dunia 2010 di Aprika Selatan setelah kalah dari Spanyol di laga final.

Sementara bagi Tim Nasional Brazil kegagaln meraih tempat ke-3 di Piala Dunia 2014 yang notabene di kandang sendiri, tentunya merupakan pukulan telak kembali untuk federasi sepabola di Brazil dan fans Brazil setelah pada babak semi final dikalahkan sangat mencolok 7-1 dari Jerman. Pada awalnya tim dan fans Brazil berharap bisa bangkit dari keterpurukan setelah kalah telak dari Jerman, tapi ternyata performa Tiago Silva cs. masih belum bisa kembali ke form terbaiknya terlebih setelah cideranya bintang mereka Neymar. Walau sebenarnya pencapaian ini masih lebih baik dari empat tahun silam saat Piala Dunia 2010.

Dengan hasil tersebut bagi kedua Timnas tentunya bakal banyak perubahan signifikan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas tim di kemudian hari dan untuk even-even berikutnya.