Menu

Hattrick Sergio Aguero Menangkan Manchester City 3-1 atas Arsenal

Manchester City menjamu Arsenal dalam lanjutan Premirer League Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-25 di Etihad Stadium pada hari Minggu (3/2/2019) pukul 23.30 WIB. tampil dengan determinasi tinggi dan begitu termotivasi untuk meraih tiga anggka agar terus dapat menekan Liverpool di puncak klasemen. Permainan cepat tik tak satu dua khas tim asuhan Guardiola sangat merepotkan pertahanan Arsenal, terbukti baru satu menit pertandingan berjalan Kun Aguero sudah berhasil mencetak gol cepat dan membawa Manchester City unggul 1-0 atas Arsenal. Walaupun Arsenal sempat membalas penyama kedudukan, tapi kemudian dua gol tambahan Manchester City tak terbendung lagi, sehingga pada akhirnya Manchester City menang dengan skor 3-1 ats Arsenal.

Sejak kick off babak pertama, para pemain Manchester City sudah langsung menekan sisi kiri pertahanan Arsenal berhasil dipatahkan pemain Arsenal, tapi saat bola melewati luar kotak pinalti berhasil direbut Laporte yang langsung menggiring bola lalu melepaskan umpan silang ke tengah kotak pinalti yang disambut oleh sundulan kepala Sergio Aguero yang mengarahkan bole ke pojok kiri gawang Arsenal yang tak bisa diblok oleh penjaga gawang Arsenal, dan gol tercipta pada menit ke-1. Gol cepat Agueru membawa Manchester City unggul sementara 1-0 atas Arsenal. Selang beberapa menit kemudian, Kevin De Bruyne mengecoh pemain Arsenal dan mengirim umpan terobosan ke kotak pinalti, dan Aguero yang berupaya menjangkau umpan De Bruyne sempat terjatuh di kotak pinalti, tapi wasit tidak menganggap sebagai suatu pelanggaran.

Rahim Sterling sempat mengancam dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang berhasil diblok penjaga gawang Arsena, diawali tendangan sudut yang berhasil disundul menjauh dari kotak pinalti yang justru diterima Sterling. Berikutnya giliran Arsenal yang mendapatkan tendangan sudut yang dilakukan oleh Torreira mengarah ke depan gawang yang langsung disambut sundulan ke belakang kepala oleh Nacho Monreal, bola liar di depan penjaga gawang dengan cepat disosor dengan sundulan Koscielny, gol tercipta pada menit ke-11, skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Dengan skor imbang 1-1 permainan kedua tim semakin menarik walaupun Manchester City tetap mendominasi permaianan, tetapi serang balik Arsenal sangat membahayakan pertahanan Man City. Pada akhirnya Manchester City berhasil menambah gol pada menit ke-44 yang kembali dicetak Aguero. Gol berawal dari serang balik dari sisi kanan Fernandiho mengirim umpan lambung menyilang ke sebelah kiri yang berhasil dikuasai Rahim Sterling sedikit menggiring bola mengirim umpan ke tengah satu dua dengan Gundogan yang menerima umpan Sterling langsung mencop bola ke dalam kotak pinalti sebelah kiri dimana saat itu Sterling sudah berlari dan sebelum bola menyentuh lapangan langsung disepak menyilang mendatar melewati depan gawang dan dari depan pojok kanan gawang Sergio Aguero mencocor bola dan bola langsung masuk ke dalam gawang yang sudah tak terkawal. Skor berubah menajadi 2-1 untuk Manchester City dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin menarik, tapi lagi-lagi Manchester City berhasil mencetak gol lewat gol yang dicetak Sergio Aguero pada menit ke-61, gol yang dicetak Aguero berawal dari aksi Sterling dari sisi kiri menusuk ke kotak pinalti lalu mengirim umpan mendatar menyilang melewati depan gawang yang gagal diantisipasi penjaga gawang Arsenal, Aguero yang berusaha menjangkau bola dengan menjatuhkan diri, saat itu bola terdorong dan masuk ke dalam gawang, walaupun dari rekaman video terlihat bola masuk terdorong setelah menyentuh tangan Aguero, tapi wasit tetap mensahkan gol tersebut. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan untuk keunggulan Manchester City atas Arsenal.

Berkat hat-trick Sergio Aguero, Manchester City suskes mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 dan memperpendek selisih poin dengan Liverpool di puncak klasemen. Saat ini Manchester City mengoleksi 59 poin hasil dari 19 kali menang, 2 kali seri dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Arsenal, dengan kekalahan atas Manchester City membuat mereka turun satu tingkat di papan klasemen ke peringkat 6 dengan poin 47 hasil dari 14 kali menang, 5 kali seri dan 6 kali kalah.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Fernandinho, Gundogan, Bernardo Silva, De Bruyne (Riyad Mahrez), David Silva, Sterling, Aguero (Gabriel Jesus).

Arsenal: Leno, Mustafi (Konstantinos), Koscielny, Monreal, Lichtsteiner, Torreira, Guendouzi, Kolasinac (Denis Suarez), Iwobi (Aaron Ramsey), Aubameyang, Lacazette.