Menu

Mengenal Joomla

Joomla! merupakan sistem pengelolaan konten/content management system (CMS) yang terbuka atau open-source untuk menerbitkan konten web. Selama bertahun-tahun Joomla, telah memenangkan beberapa penghargaan. Ini dibangun di atas kerangka aplikasi web model-view-controller yang dapat digunakan secara independen dari CMS yang memungkinkan Anda membangun aplikasi online yang hebat.

Joomla! adalah salah satu perangkat lunak situs web terpopuler, berkat komunitas pengembang dan sukarelawan globalnya, yang memastikan platformnya mudah digunakan oleh pengguna, mudah disesuikan sesuai kebutuhan, multibahasa, mudah diakses, responsif, dan pengoptimalan mesin pencari dan banyak lagi.

Pengertian CMS itu sendiri adalah aplikasi berbasis web, yang menyediakan kemampuan bagi beberapa pengguna dengan tingkat izin yang berbeda untuk mengelola (semua atau sebagian) konten, data atau informasi dari proyek situs web, atau aplikasi internet/intranet. Mengelola konten mengacu pada pembuatan, pengeditan, pengarsipan, penerbitan, kolaborasi, pelaporan, penyebaran konten situs web, data dan informasi.

Joomla! digunakan di seluruh dunia untuk membuat jutaan situs dengan segala bentuk dan ukuran, seperti untuk membuat Situs web korporat atau portal, intranet dan ekstranet, Situs bisnis kecil, Majalah online, surat kabar, dan publikasi, E-commerce dan pemesanan online, Situs web pemerintah, nirlaba dan organisasi, Situs web berbasis komunitas, sekolah dan gereja atau portal, Homepage pribadi atau keluarga.