Menu

Chelsea Menang 5-0 atas Huddersfield Town

Chelsea sukses meraih kemenangan dengan skor telak 5-0 atas Huddersfield Town dalam lanjutan liga Inggris musim 2018/2019 pekan ke-25. Menjamu Huddersfield Town di Stamford Bridge, kandang Chelsea pada hari Sabtu (2/2/2019) pukul 22.00 WIB. Chelsea sudah unggul 2-0 di babak pertama dan menambah 3 gol lagi di babak kedua sehingga pada akhirnya unggul 5-0. Masing-masing gol dicetak oleh Gonzalo Higuain 2 gol, Eden Hazard dua gol dan 1 gol melalui David Luiz.

Setelah Chelsea mengalami kekalahan telak 0-4 atas Bournemouth di tengah pekan, berhasil bangkit saat menghadapi Huddersfield Town. Eden Hazard menunjukan rasa kegembiraannya dan menyebut kemenangan 5-0 atas Huddersfield sebagai reaksi yang ditujukan kepada pelatihnya yang dibuat kecewa setelah kekalahan atas Bournemouth.

Dilansir dari BBC, Eden Hazard mengatakan “Saya selalu bilang ketika kami kalah di sebuah laga, kami perlu memenangi laga yang berikutnya dan kami tampil baik hari ini. Kami memainkan salah satu laga terbaik kami di musim ini dan mencetak lima gol bagus. Fans tak senang pada Rabu kemarin dan sekarang mereka begitu gembira. Kami ingin terus bermain seperti ini, seperti yang manajer inginkan. Saya rasa dia akan senang. Karena dia sebelumnya menginginkan reaksi dari kami dan kami memberikannya.”

Parade gol Chelsea dimulai pada menit ke-16 saat Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol pertama, dilanjutkan dengan gol pinalti Eden Hazard pada menit ke-45+1, hingga akhir babak pertama, skor 2-0 untuk Chelsea. Memasuki babak kedua, para pemain Chelsea tidak mengendorkan serangan, tapi semakin gencar menyerang dan berbuah gol pada menit ke-66 saat Hazard menambah golnya dan mengubah skor 3-0. Tiga menit berselang atau tepatnya pada menit ke-69 Higuain sukses memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 4-0 dan membukukan gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Menjelang akhir pertandingan pada menit ke-86, David Luiz mencetak gol pamungkas untuk mengubah skor menjadi 5-0 atas Huddersfield Town yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat kemenangan Chelsea atas Huddersfield Town dengan skor 5-0 hingga pekan ke-25, Chelsea meraih 50 poin hasil dari 15 kali kemenangan, 5 kali seri dan 5 kali kalah, sementara berada di posisi ke-4 papan klasemen Liga Inggris (English Premier League) 2018/2019. Tentu selain para pemain, dengan kemenangan besar ini membuat girang sang pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Sarri mengungkapkan rasa puasnya dengan raihan 3 poin Chelsea terutama dengan dua pemain andalannya yaitu Gonzalo Higuain dan Eden Hazard, terutama komentar positif setelah mendatangkan Higuain yang cukup memuaskan Sarri sejauh ini. “Saya sangat senang sebab terlepas dari golnya, dia ‘Higuain’ sangat cocok bermain bersama Eden. Bagi kami, itu sangat berguna. Ketika dia datang, dia tidak dalam kondisi terbaiknya, sekarang dia sudah membaik dan mereka sangat cocok dimainkan bersama, sangat memahami satu sama lain” ujar Sarri.

Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 83′), Jorginho (Mateo Kovacic 69′), Ross Barkley; Willian, Gonzalo Higuain, Eden Hazard (Hudson-Odoi 77′)

Huddersfield: Jonas Lossl; Tommy Smith (c), Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Aaron Mooy, Juninho Bacuna, Philip Billing (Ahearne-Grant 67′); Isaac Mbenza (Steve Mounie 27′), Elias Kachunga, Adama Diakhaby (Pritchard 84)