Menu

Semi Final Leg 2 Atletico Madrid vs Real Madrid Champions League 2016/2017

Semi Final Leg 2 antara Atletico Madrid vs Real Madrid, Champions League 2016/2017 yang belangsung di Vicente Calderon kandang Atletico Madrid belangsung dengan sangat seru. Atletico Madrid yang tertinggal 0-3 secara agregat yang didapat dari kekalahan di leg 1, mau tidak mau jika ingin lolos ke final harus menang dengan skor 4-0 atau minimal 3-0 untuk memaksa perpanjangan waktu bahkan mungkin bisa adu tendangan finalti. Dan sepertinya diawal-awal babak pertama Atletico Madrid akan mampu menyamakan agregat.

Mengandalkan duet Fernando Tores dan Antoine Griezmann, Atletico Madrid tampil menyerang dan berusaha mencetak gol secepat dan sebanyak mungkin. Dengan penuh semangat dan deteminasi tinggi para pemain Atletico Madrid berhasil mendominasi dan menguasi pertandingan di 20 menit awal dan bahkan pada menit ke-12 Atletico Madrid behasil mencetak gol lewat sundulan kepala Saul Niguez setelah memanfaatkan tendangan penjuru. Belum sempat memperbaiki performanya, Real Madrid kembali dikejutkan dengan gol kedua yang dicetak Antoine Griezmann dari tendangan finalti pada menit ke-16 setelah sebelumnya pemain belakang mereka Varane dianggap wasit melakukan pelanggaran tehadap Fernando Tores di kotak finalti.

Unggul cepat 2-0 di awal babak pertama yang tentunya mempekecil agregat menjadi 2-3 membuat para pemain Atletico Madrid semakin bersemangat untuk menambah gol dan menyamakan agregat bahkan membalikan keadaan. Akan tetapi para pemain Real Madrid segera dapat memperbaiki penampilannya dan berusaha mengendalikan pemainan yang sempat didominasi Atletico Madrid. Hingga pada akhirnya di menit 40an Benzema berhasil menusuk dari sisi kiri dan masuk ke kotak finalti setelah mengelabui tiga pemain belakang Atletico Madrid dan mengirimkan umpan silang yang disambar kaki Toni Kroos dengan tendangan keras ke arah gawang tapi berhasil diblok oleh kiper Atletico Madrid, sayangnya bola menjadi liar dan langsung disontek oleh Isco yang tengah berada di depan mulut gawang tepatnya menit ke-42 dan gol tercipta sehingga mengubah skor jadi 2-1 atau 2-4 masih untuk keunggulan Real Madrid. Hingga pertandingan berakhir pada babak petama tidak ada gol yang tercipta lagi.

Memasuki babak ke dua, Atletico Madrid berusaha tampil menyerang lagi untuk menambah jumlah gol, mengingat jika ingin lolos ke final mereka harus unggul dengan skor 5-1 atau 5-4 secara agregat. Jual beli serangan terus berlangung seperti menit 60-an pemain depan Atletico Madrid nyaris saja behasil mencetak gol lewat tendangan dan sundulan tetapi Navas kiper Real Madrid behasil memblok dan menyelamatkan gawang dari kebobolan secara beruntung. Kemudian menit 70-an giliran pemain Real Madrid yang mengancam gawang Atletico Madrid lewat Benzema.

Saling serang terus belangsung hingga babak kedua beakhir, tapi tidak ada lagi gol yang tercipta. Sehingga Real Madrid berhasil maju ke final untuk menantang Juventus yang sudah lebih dulu memastikan tiket final lewat kemenangan atas AS Monaco. Real Madrid maju ke final setelah menang agregat 4-2 atas Atletico Madrid.

Susunan pemain:
Atletico Madrid: Oblak; Gimenez, Godin, Savic, Filipe; Gabi, Saul, Koke, Carrasco; Griezmann, Torres
Real Madrid: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Ronaldo