Menu

Juventus Melaju ke Final UEFA Champions League 2016/2017

Juventus akhirnya memastikan satu tiket di babak final UEFA Champions League 2016/2017 setelah berhasil mengalahkan AS Monaco di leg kedua yang bermain di  Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB. dengan skor 2-1 sehingga unggul agregat 4-1 setelah di leg pertama saat bertandang ke AS Monaco menang dengan skor 2-0.

Juventus di babak pertama sebenarnya berada dalam tekanan tim tamu AS Monaco yang tampil dengan penuh semangat dan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi keasyikan menyerang AS Monaco justru malah kebobolan hingga 2 kali tepatnya menit ke-33 melalui Mario Mandzukic dan menit ke-44 Dani Alves. Hingga babak pertama usai Juventus unggul 2-0.

Memasuki babak kedua para pemain AS Monaco semakin gencar melakukan serangan untuk mengejar defisit gol, tapi mereka hanya mampu mencetak 1 gol lewat Mbappe pada menit ke-69. Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol tercipta, sehinga Juventus unggul 2-1 atau 4-1 secara agregat atas AS Monaco. Dengan kemenangan ini, Juventus yang dikomando kiper veteran mereka Buffon berhasil melaju ke final yang akan berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni mendatang, menunggu pemenang antara Atletico Madrid dengan Real Madrid.