Categories
Sepakbola

Skor Akhir Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Persib Bandung kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Persib di cetak lewat tendangan finalti yang berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh marquee player mereka yaitu Michael Essien pada menit ke-57.

Michael Essien dan Atep

Michael Essien dan Atep

Bermain di stadion Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Minggu (7/5/2017) 18.30 wib. Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 dengan kepercayaan tinggi usai pada dua pertandingan sebelumnya berhasil meraih kemenangan. Namun, tim tamu bukanlah lawan sembarangan dalam laga yang bertajuk Super Big Match Liga 1 berhasil menguasai jalannya pertandingan. Berulang kali para pemain Persipura yang dikomando kapten mereka Boaz Salosa mengancam gawang Persib yang di jaga M. Natsir. Kiper muda Persib ini berulang kali harus kerja keras menyelamatkan gawangnya dari kebobolan yang membuat puluhan ribu bobotoh tuan rumah dag dig dug. Berkat cemerlangnya kiper muda Persib ini membuat gawangnya tak kebobolan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua tim tamu Persipura tidak mengendurkan serangannya terus menggempur pertahanan Maung Bandung. Pelatih Djajang Nurjaman yang menyaksikan anak asuhannya terus-terusan diserang melakukan beberapa pergantian pemain dengan memasukan Haryono, Shohei Matsunaga, Billy, dan Michael Essein. Pergantian pemain yang cukup efektif hingga pada menit ke-54 lewat serang balik, Shohei Matsunaga berhasil melakukan sprint menggiring bola ke kotak finalti Persipura dengan kawalan ketak dua pemain belakangan Persipura hingga terjadi insiden dimana Shohei Matsunaga terjatuh dalam kotak finalti dan wasit menilai sebagai pelanggaran dan menghadiahkan tendangan finalti yang langsung diambil oleh Michael Essien. Essien yang mengeksekusi tendangan finalti berhasil mencetak gol dengan sempurna sehingga Persib unggul 1-0. Hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta lagi, sehingga Persib Bandung menang dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain
Persib Bandung:
Penjaga Gawang : M Natshir Fadhil Mahbuby
Pemain Belakang : Acham Jufriyanto, Henhen Herdiana, Supardi, Vladimir Vujovic
Pemain Tengah : Ahmad Subagja Basith, Atep, Dedi Kusnandar, Rapael Gullermo Eduaro Maitimo
Pemain Depan: Agung Mulyadi, Carlton Michael George Cole.

Persipura Jayapura :
Penjaga Gawang : Yoo Jaehoon
Pemain Belakang : Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampesy, Yustinus Pae.
Pemain Tengah : Ian Lous Kabes, Nelson Alom, Osvaldo Ardiles Haay, Prisca Elisa Womsiwor, Yan Piter Kornelis Nasadit
Pemain Depan : Addison Alver De Oliviera, Boaz Theofilus Erwin Salosa.