Menu

UEFA Champions League semi final leg 1 AS Monaco vs Juventus

UEFA Champions League semi final leg 1 antara AS Monaco vs Juventus yang digelar di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB. yang merupakan kandang AS Monaco berhasil dimenangkan oleh tim tamu yang berjuluk La Vecchia Signora (Juventus) dengan kemenangan 2-0 yang dicetak oleh Gonzalo Higuain 29′ 59′. Kemenangan Juventus yang diluar perkiraan sebelumnya, mengingat bagaimana tajamnya lini serang AS Monaco yang dikomandoi Falcao dan Mbappe.

Higuain

Foto: Michael Steele/Getty Images

Tim tuan rumah As Monaco sejak menit awal berusaha menggempur dan mencoba mencetak gol, akan tetapi lini pertahanan tim tamu Juventus cukup solid untuk menghadang setiap serangan yang datang menyerbu. Lagi-lagi kiper peteran Juventus, Buffon mampu menggalang pertahanan dan menjadi tembok terakhir yang sulit ditembus para pemain AS Monaco.

Sebaliknya tim tamu berhasil mencetak gol menit ke-29 lewat skema serangan balik yang mematikan, Dani Alpes dari sisi kanan memberi umpan silang ke kotak finalti dengan tumitnya yang disaat bersamaan Higuain yang melakukan sprint mencocor bola dengan sepakan kaki kanan dan berhasil menjebol gawang AS Monaco. Hingga menit akhir babak pertama usai, Juventus unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling serang tapi lagi-lagi malah tim tamu Juventus yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-59 setelah sebelumnya diawali dengan kesalahan pemain Monaco yang umpannya tidak sampai ke temannya karena berhasil direbut oleh Dybala yang kemudian mengirim umpan ke Dani Alves yang diteruskan dengan mengirim umpan silang ke depan gawang yang lagi-lagi tak disia-siakan oleh Higuain dengan satu sontekan berhasil menjebol gawang AS Monaco untuk kedua kalinya. Alhasil, Juventus unggul 2-0 hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan Juventus atas AS Monaco ini membuat satu langkah Juventus sudah berada di final tinggal menunggu hasil akhir pertandingan leg 2 yang akan digelar di kandang Juventus. Melihat hasil yang meyakinkan Juventus di kandang AS Monaco rasanya sulit untuk Monaco untuk membalikan keadaan, karena harus menang 3-0 jika ingin lolos, sementara untuk Juventus cukup bermain imbang. Menarik untuk ditunggu, kita tunggu hasil akhirnya pekan depan.

Susunan Pemain
AS MONACO: Subasic; Fabinho, Glik, Jemerson, Sidibe; Dirar, Bernardo Silva (Alamamy Toure 81′), Bakayoko, Lemar (Germain 67′); Falcao, Mbappe

JUVENTUS: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Marchisio (Rincon 81′), Pjanic (Lemina 89′), Alex Sandro; Dybala, Higuain (Cuadrado 77′), Mandzukic