Menu

Persib Bandung Menang 1-0 atas Persegres Gresik United

Persib Bandung akhirnya bisa meraih kemenangan kedua setelah berhasil mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor akhir 1-0. Ini adalah pertandingan tandang kedua setelah pada laga tandang pertama melawan PS TNI harus puas bermain imbang 2-2 setelah sempat unggul 2-0 dan dimenit-menit akhir harus kebobolan 2 gol. Kali ini bertandang ke markas Persegres Gresik United di stadion Petrokimia Gresik, justru Persib Bandung berhasil mencetak gol semata wayang dimenit akhir pertandingan tepatnya menit ke 91 lebih lewat gol yang dicetak oleh pemain muda Billy setelah menerima umpan menyilang mendatar dari Febry Haryadi.

Persegres Gresik United vs Persib Bandung

Persegres Gresik United vs Persib Bandung

Sejak awal pertandingan baik tim tamu Persib Bandung dan tim tuan rumah Persegres Gresik United sudah terlibat saling serang, permainan terbuka kedua tim membuat gawang mereka masing-masing sering mendapat ancaman, terlebih kiper mudah Persib yaitu M. Natsir berungkali melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan-tendangan jarak jauh yang keras dari para pemain Persegres. Namun, hingga babak pertama berakhir skor masih tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain tapi tetap saja tak berhasil mencetak gol. Malah pertandingan menjadi terkesan monoton dan membosankan walau dengan tempo cukup tinggi. Di babak kedua ini Persib memasukan Billy, Shohe Matsunaga dan Michael Essien. Tapi hingga waktu normal 90 menit berlalu belum juga tercipta gol. Barulah di menit 91 detik 55 pemain mudah Persib Bandung yaitu Billy berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang mendatar dari Febry, Febry sendiri menerima umpan terobosan dari Michael Essien dari lapangan tengah. Setelah gol tercipta, tak berapa lama wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Persib Bandung berhasil membawa 3 poin dari kandang Persegres setelah menang 1-0 secara dramatis.